Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

REFERENSI GAMBAR KERJA RUMAH TYPE 45

REFERENSI GAMBAR KERJA RUMAH TYPE 45 (GRATIS FILE DWG AUTOCAD)
credit :green hayata

HAY CALON SARJANA SIPIL SEMUA!
Perumahan jenis 45 memang saat ini  digemari masyarakat warga indonesia. Banyak pengembang perumahan yang menggunakan rumah type 45 sebagai andalannya. Hal ini dikarenakan ketersediaan lahan yang semakin menipis dan juga di sisi lain semakin kecil type rumah maka akan semakin banyak jumlah unit yang dibangun dan keuntungan pihak pengembang perumahan semakin besar.
Itu tadi merupakan keuntungan dari sudut pandang pengembang perumahan. Jika dari sudut pandang pembeli, rumah tinggal type 45 juga menjadi favorit. Hal ini dikarenakan harganya murah dan semua fasilitas ruangan juga sudah terpenuhi. 

Kali ini saya akan membagikan referensi gambar kerja rumah type 45. Rumah type 45 ini bergaya minimalis modern yang bernuansa tropis, dengan luas tanah 112 m².
REFERENSI GAMBAR KERJA RUMAH TYPE 45 (GRATIS FILE DWG AUTOCAD)
Bagian-bagian rumah :

1. Carport
Carport dengan ukuran 3,5m x 5m ini cukup luas dan bisa untuk memarkirkan sebuah mobil dan motor. Jadi tidak perlu khawatir tidak memiliki lahan untuk parkir.

2. Taman depan
Taman di depan rumah ini memiliki ukuran 3,5m x 4,25m. Dengan adanya taman di depan rumah ini membuat tampak depan rumah tampak adem dan sejuk.

3. Teras Depan
Teras rumah berukuran 2,75m x 1,25m cukup untuk meletakkan 2 kursi santai dan sebuah meja kecil untuk bersantai.

4. Ruang Tamu
Ruang tamu berukuran 3,5m x 2m terbilang pas untuk rumah minimalis, dengan luas 7m² cukup untuk meletakkan set sofa ukuran sedang dan sebuah meja.

5. Ruang tengah
Ruang tengah yang merangkap sebagai ruang keluarga dan ruang makan. Dengan ukuran 4m x 2,75m cukup untuk tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk bersantai dan makan bersama.

6. Kamar Tidur
Didalam rumah ini memiliki 2 buah kamar tidur. Kamar tidur depan memiliki ukuran 3,5m x 2,5m cocok untuk kamar tidur anak. Dan di belakang terdapat kamar tidur utama untuk orang tua dengan ukuran 3m x 3m.

7. Kamar Mandi/WC
Kamar mandi berada diantara kamar dengan ukuran 1,5m x 1,5m dan sudah dilengkapi kloset duduk.

8. Dapur
Dapur dengan ukuran 1,75m x 1,75m yang berada di belakang, dilengkapi dengan meja dak yang bisa dimanfaatkan untuk tempat wastafel dan sebuah kompor.

7. Teras Belakang
Teras belakang memiliki ukran 2,25m x 0,75m menghadap ke arah taman belakang, jadi cocok sebagai tempat bersantai dengan melihat keindahan taman belakang.

8. Taman Belakang
Taman belakang rumah ini dengan ukuran cukup luas 7m x 4m, dengan adanya taman belakang rumah ini sirkulasi udara rumah menjadi sehat. Disamping itu juga cocok sebagai tempat bersantai.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman sebagai referensi.

DOWNLOAD GAMBAR KERJANYA MELALUI LINK DI BAWAH INI

4 komentar untuk "REFERENSI GAMBAR KERJA RUMAH TYPE 45"

  1. Sangat memberi inspirasi dan menambah ilmu

    BalasHapus
  2. Saya kebetulan lagi mencari inspirasi desain untuk rumah tipe 45. Tapi tentu saja sembari ngumpulin duitnya dulu untuk beli rumah hhhihi..

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak pak, dengan begini Saya punya contoh untuk mengatur desain rubik rumah Saya yang akan dibangun nanti :)

    Mungkin nunggu contoh selanjutnya biar lebih banyak referensi

    BalasHapus
  4. halo kak, untuk desain ini saya suka, tapi saya mau yang rumah minimalis namun tetap elegan. bisa request kah kak?

    BalasHapus