Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH GAMBAR KERJA RUMAH TINGGAL DUA LANTAI

CONTOH GAMBAR KERJA RUMAH TINGGAL DUA LANTAI MINIMALIS

Halo sobat sipil!
Pada waktu ini memang kalau kita lihat sangat sangat sulit menemukan tanah luas untuk kita membangun rumah. Hal tersebut dikarenakan pembangunan perkotaan sangat cepat sekali. Dengan keadaan seperti ini memaksa kita untuk memanfaatkan luas tanah yang ada secara vertikal ke atas, yaitu dengan membangun rumah dua lantai atau lebih.

Membangun rumah tentu saja kita harus menentukan mau pakai gaya rumah seperti apa. Berikut beberapa gaya rumah yang digemari pada era modern ini.

1. Gaya Minimalis
Desain rumah minimalis sangat identik dengan bentuk geometris yang simpel seperti persegi dan persegi panjang. Atap rumah bergaya minimalis juga kebanyakan berbentuk datar(dak) atau terlihat datar (dari luar datar namun aslinya tidak). Rumah bergaya minimalis sebenarnya bukan gaya baru dalam dunia arsitektur, gaya rumah minimalis sudah ada sejak tahun 1920.
Di era modern ini rumah bergaya minimalis sangat banyak digemari. Selain kekinian, rumah bergaya minimalis juga terlihat simpel dan tidak berlebihan. Rumah bergaya minimalis desainnya nampak clean, calm, dan sopan. Warna cat rumah bergaya minimalis kebanyakan adalah warna-warna kalem seperti putih, coklat muda, abu-abu muda.

2. Gaya Mediterania
Sejarah rumah bergaya mediterania ini sangat luas. Hal ini dikarenakan wilayah Mediterania meliputi tiga benua yaitu Eropa, Asia, dan Afrika. Namun gaya arsitektur Mediterania ini mulai banyak dikenal setelah pendatang berkebangsaan Spanyol membawa dan menyebarluaskan gaya arsitektur ini ke Amerika Serikat
Disamping gaya rumah minimalis yang sedang trend pada masa kini, rumah dengan gaya mediteranian modern juga tak kalah bagusnya. Rumah dengan gaya mediteranian memiliki nuansa Megah, Gagah, dan Kuat. Karena hal itulah tak sedikit orang lebih memilih gaya mediteranian daripada menggunakan gaya minimalis.

3. Gaya Klasik Modern
Rumah bergaya klasik ini memiliki acuan arsitektur Yunani kuno. Namun seoerti namanya "Klasik Modern" yang berarti sudah dimodernisasi, tidak mengambil utuh gaya arsitektur Yunani kuno.
Gaya rumah klasik ini identik dengan pilar-pilar yang banyak dan besar dan memiliki banyak ornamen.
Rumah tinggal bergaya klasik kini menjadi favorit sebagian kalangan yang menyukai nuansa klasik. Tentunya dengan menambahkan sedikit bumbu modern di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan secara gratis beberapa type file DWG AutoCAD gambar kerja rumah tinggal dua lantai.
Dalam setiap paket gambar kerja rumah tinggal ini berisi gambar-gambar apa saja?
1. Denah lantai 1 dan 2
2. Potongan memanjang dan melintang rumah
3. Tampak depan, belakang, samping kanan & kiri rumah
4. Denah rencana atap
5. Denah ringbalk
6. Denah titik lampu dan stop kontak
7. Denah sanitasi
8. Denah pondasi dan footplat
9. Denah kusen
10. Detail kusen
11. Detail pembesian
12. Detail pondasi
13. Detail footplat
14. Detail sumur resapan
15. Detail septictank

DOWNLOAD GAMBAR KERJA RUMAH TINGGAL DUA LANTAI MELALUI LINK DI BAWAH INI



5 komentar untuk "CONTOH GAMBAR KERJA RUMAH TINGGAL DUA LANTAI"

  1. Desainnya modern banget ya... Tapi yang bikini seru itu kalau ada kolam renang didepannya...🤔

    BalasHapus
  2. keren kali bang.. itu rumah elegan dan dua lantai.. tapi modalnya lumayan gede kali ya? mirip rumah ronaldo yang ada dimana gitu😊

    BalasHapus
  3. Wih mantap nih, walaupun punya tanah yang kecil tapi bisa bikin rumah dengan desain yang bagus

    BalasHapus